Cara Install BeTwin ( PC Clonning Menggunakan BeTwin )

Rabu, 05 Januari 2011

PC Clonning merupakan suatu bentuk efisiensi dalam penggunaan software dan hardware. Software berlisensi dapat diinstal dalam satu CPU host yang kemudian diklon untuk penggunaan bersama beberapa client (station) tanpa CPU, bahkan untuk akses ke internet dan bermain game multiplayer. Untuk melakukan clonning terhadap PC, diperlukan software yang dapat mengatur penggunaan sumber daya komputer. Diantara beberapa software, BeTwin merupakan software yang mampu melakukan clonning ini dengan mudah. BeTwin memungkinkan pemakaian sistem operasi Windows 98, Windows Millenium Edition, dan Windows 2000 secara bersamaan dalam satu CPU untuk beberapa pemakai sekaligus.


Dengan mengkloning 1 buah PC menjadi 2 komputer dapat menghemat berbagai peralatan yang akan digunakan. Pada komputer client hanya terdapat Monitor, keyboard, mouse dan speaker (optional). Masing-masing client dapat melakukan aktifitas yang berbeda dengan keyboard dan mouse yang dimiliknya.

A.Persiapan

1. Pastikan komputer telah terhubung pada 2 monitor, 2 mouse, dan 2 keyboard yang berfungsi dengan baik.
2. Klik kanan pada desktop, pilih Properties-Settings-Klik monitor kedua. Beri cek pada Extend…kemudian sesuaikan ukuran antara komputer 1 dan komputer 2, klik Apply- Ok.

Jika semua hal diatas sudah dilaksanakan, kemudian komputer ke-2 akan menampilkan layar kosong.

B. Install BeTwin

1. Install BeTwin :pastikan untuk mengaktifkan Configuration Wizard, kemudian komputer akan Restart.
2. Muncul dilayar untuk mengkonfirmasi Configuration Wizard, klik Ok kemudian komputer akan Restart.
3. Muncul pemilihan Keyboard/mouse dilayar monitor. Sesuaikan posisi antara keyboard dan mouse yang akan dipakai untuk komputer 1 dan komputer 2. komputer akan Restart.
4. Mestinya dua layar monitor sudah muncul semua. Perhatikan Komputer Hostnya. Dari sini kita akan masuk Windows Explorer, buka Folder Instalasi BeTwin, buka Keygen kemudian copykan semua Filenya ke C:\Program Files\BeTwin.
5. Jalankan aktifasi BeTwin dengan cara masuk Command Promp. Ketikan cd Program Files, cd BeTwin, Keygen -r dan Keygen -u 4.
6. Untuk monitor kedua masukkan nama User atau Administrator (tergantung mana yang tidak dipakai oleh komputer host) dan tekan Enter/OK.

http://fauzanakmal.wordpress.com/2010/08/04/cara-install-betwin-pc-clonning-menggunakan-betwin/

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © IFAN COM